Previous Next

Puri Sentul (KDTN) Bangun Dua Digital Hotel di Cipali Usai Melantai di Bursa

IDXChannel - Emiten perhotelan, PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN), resmi melantai di bursa pada awal bulan ini. Tak menunggu waktu lama, Perseroan pun mengumumkan ekspansi bisnis dengan menggencarkan proyek pembangunan hotel..

 Kali ini, perseroan fokus membangun hotel berkonsep 'digital hotel', alias meminimalisir pemakaian sumber daya manusia. Direktur & Corporate Secretary PT Puri Sentul Permai Tbk Aan Rohanah mengatakan perseroan sedang dalam proses pembangunan, setelah mendapatkan izin untuk membangun dua unit hotel Kedaton 8 Xpress & Lounge.

Kedua aset produktif ini berlokasi di Rest Area Tol Cipali Km. 166 (Tol dari Arah Jakarta menuju Cirebon) dan Km. 164 (Tol dari Arah Cirebon menuju Jakarta).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu karena dukungan dan sinergitas mereka," kata Direktur & Corporate Secretary KDTN, Aan Rohanah di Jakarta, Senin (28/11/2022).

Hotel Kedaton 8 Xpress & Lounge dibangun dengan konsep 'Digital Hotel' di mana mulai dari Registrasi Mandiri (Self Check In & Check Out) juga pemesanan Makanan & Minuman akan menggunakan sistem Cashless dan Manless. Langkah ini dinilai dapat meminimalisir human eror, meningkatkan efektivitas, serta menjaga akurasi transaksi.

Aan melanjutkan Kedaton 8 Xpress Hotel Km. 166 & 164 ini akan dilengkapi dengan Lounge yang dapat menampung pengunjung hingga 200 orang, fasilitas toilet berstandar internasional, hingga area bermain anak-anak.

Di samping itu, KDTN juga akan menyediakan fasilitas robot untuk mencuci mobil di setiap Hotel Kedaton 8 Xpress yang dibangun. “Kami juga akan berkolaborasi dengan PLN untuk  menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada type Ultra Fast Charging," ungkap Aan.

Aan berharap pembangunan tahap awal dapat selesai dalam kurun waktu maksimal 8 bulan, sehingga pada Juni 2023 Kedaton 8 Xpress Hotel & Lounge Km. 166 bisa beroperasional. Sedangkan Kedaton 8 Xpress Hotel & Lounge Km. 164 diperkirakan akan selesai pada Agustus 2023.

 

Market News : Dinar Fitra Maghiszha

Sumber : https://www.idxchannel.com/market-news/puri-sentul-kdtn-bangun-dua-digital-hotel-di-cipali-usai-melantai-di-bursa/2

Address

  0817 056 1800
  021 87905100

Follow Us

Please 'Follow us' and 'Like us' on our social media pages!

             

"The Hotel with a Heart!"

Hotel Kedaton 8 adalah Hotel Keluarga yang Tenang dan Nyaman. Kamar-kamar yang luas dan elegan kami rancang dengan sepenuh hati untuk memenuhi harapan setiap tamu.

Pilih Bahasa

id Bahasa Indonesia zh-CN 简体中文 en English ja 日本語 ko 한국어